Cara Mengatasi Suara Video Instagram Aneh (Work 100%)

Instagram memang salah satu sosial media yang paling sering digunakan oleh pengguna mobile atau gadget, instagram sendiri berbeda dengan media sosial lainnya yang seperti facebook, tapi tahukah anda bahwa sosial media instagram juga milik perusahaan yang sama dengan facebook.

Cara Mengatasi Suara Video Instagram Aneh

Instagram hanya dapat melakukan interaksi visual dan audio, instagram seperti sebuah media untuk melihat foto-foto album dari diri kita sendiri, meng-upload  foto hits, foto yang lagi trending, foto yang menjuru keprofesionalan dan bermancam-macam orang meng-upload foto di Instagram.

Kemudian instagram menemukan solusi baru untuk menarik penggunanya salah satunya dengan video yang dibatasi 60 detik dan sebuah story video instagram yang juga dibatasi 60 detik dan hanya bisa dilihat dalam 24 Jam, sayangnya dibalik fitur tersebut ada beberapa kesalahan yang mungkin membuat orang bertanya-tanya,

"Kenapa suara Instagram menjadi aneh ?".

 "Upload video instagram, suara berubah seperti robot atau bahkan lebih jelek lagi suaranya".

Setelah saya teliti saya juga menemukan sebuah permasalahan yang sama, beberapa video yang diunggah atau upload oleh teman saya sendiri, ketika saya jalankan videonya suara instagram menjadi aneh atau seperti rusak.

Baca Juga : Cara Mudah Download Instagram untuk Laptop
Masalah suara instagram mejadi rusak karena codec video yang diterima oleh instagram ketika diposting atau diupload itu berbeda atau instagram tidak mendukung codec video tersebut. Jadi ketika anda dengarkan suara instagram menjadi aneh itulah yang dinamakan distorsi.

Cara Mengatasi Suara Video Instagram Aneh

Untuk memperbaikinya, kita dapat merender ulang video kita dengan aplikasi inshot yang mungkin dapat membuat video anda yang ketika anda upload menjadi jernih kembali.
  1. Download Aplikasi Inshot di Playstore anda (Download Aplikasi Inshot)
  2. Kemudian konversi (convert) video atau suara anda dengan aplikasi Inshot
  3. Setelah itu buka aplikasi Instagram anda dan atur settingan kualitas unggahan (upload) video menjadi normal.
  4. Setelah itu upload kembali video yang sudah anda convert dengan aplikasi Inshot.
Semoga cara diatas dapat membantu anda untuk mengatasi masalah upload suara di instagram, jika anda memiliki permasalahan lebih lanjut pastikan anda memperbarui (update) versi instagram anda dengan yang terbaru dan jika anda memiliki masalah yang lebih spesifik silakan ketik kolom dikomentar. Sekian dan Terima kasih.
josephvoxone 2

2 komentar untuk "Cara Mengatasi Suara Video Instagram Aneh (Work 100%)"

Posting Komentar