3 Tips untuk Mengatasinya Indihome Gangguan

Sekarang indihome sedang naik daun yang berada di trending, banyaknya hastag #indihome memberikan tweet penyesalan dalam penggunaan layanan internet tersebut dikarenakan jaringan internet yang sedang down atau lambat. Beberapa pengguna juga melampirkan bukti-bukti bahwa indihome gangguan hari ini, seperti pengecekan speed dan bukti tidak dapat akses untuk masuk game online.

Indihome Gangguan Hari Ini dan 3 Tips untuk Mengatasinya
Internet Indihome Lancar
Namun sikap tanggap dan professional customer care indihome tetap membalas tweet setiap pelangggan indihome dan memberikan solusi untuk mengatasi indihome yang mengalami gangguan. Namun beberapa diantaranya masih mengalami hal yang sama, kali ini saya akan memberikan tips untuk anda yang mengalami jaringan indihome yang bermasalah.

Alasan Indihome Gangguan Hari Ini

Alasan musibah akhir-akhir ini pemerintah mengajak masyarakat untuk dapat melakukan aktivitas secara online. Tentunya banyak dari masyarakat yang memilih untuk berlangganan provider internet dan salah satunya adalah indihome.

Mungkin karena banyaknya yang mendaftar terdapat  yang bisa mengakibatkan kesalahan secara teknis dan berujung internet yang lambat. Bisa jadi karena kabel fiber yang putus atau adasambungan fiber optic yang terlepas.

Tips Mengatasi Indihome Gangguan

Untuk dapat mengatasi internet indihome yang lelet, atau loss bahkan ketika bermain game berasa lag, seperti dota, pubg dan sebagainya, saya akan memberikan tips untuk mengatasi masalah teresebut.

1. Restart Modem

Pastikan lampu indikator internet benar-benar menyala sempurna namun jika berwarna merah atau mati berarti menandakan bahwa jaringan anda sedang bermasalah. Pastikan kabel fiber tercolok dengan sempurna, cobalah untuk mencabut dan mencolokkan kabel fiber kembali kemudian tunggu hingga lampu indikator menyala sempurna.

Untuk dapat merestart modem silakan tekan tombol power yang berada di belakang router atau di samping router, setelah itu tekan tombol power untuk menyalakan, kemudian tunggu lampu indikator router menyala. Jika masih bermasalah ikuti cara kedua untuk menghubungi customer service.
Jika lampu los merah nyala berarti ada sambungan yang terputus atau colokan lepas, solusi periksa kabel dan colokan fiber.

2. Hubungi Customer Service

Jika permasalahan anda cukup sepele dan menanyakan informasi biaya tagihan dan sebagainya anda dapat mengunjungi  www.indihome.co.id/pusat-bantuan namun jika anda memiliki kendala teknis lebih baik langsung telepon customer service indihome. Silakan telepon (Kode Area) 147 untuk menanyakan kendala internet yang anda hadapi.

Indihome Gangguan Hari Ini dan 3 Tips untuk Mengatasinya
Hubungi Customer Service Indihome
Anda juga dapat melaporkan masalah anda pada akun twitter indihome official, pastikan menambahkan hastag #Indihome pada cuitan akun twitter anda. Anda dapat menuliskan permasalahan anda, nama anda, nomor id pelanggan indihome.

Selain pada akun twitter anda juga dapat melaporkan permasalahan anda pada aplikasi myindihome yang dapat anda download melalui app store ataupun play store, pastikan masuk menggunakan akun yang sudah terdaftar sebagai pelanggan telkom.

3. Ganti Password atau Gunakan Kabel LAN

Jika internet anda terasa lelet, pastikan wifi anda tidak digunakan orang lain, maka dari itu untuk mencegah hal tersebut solusinya dapat mengganti password wifi anda. Namun jika terdapat packet loss yang pernah saya alami ketika bermain dota 2 solusinya gunakan kabel LAN yang tercolok langsung dari router anda, entah saya merasakan perbedaan transfer rate menggunakan LAN lebih tinggi daripada melalui jaringan wifi.

Sekian artikel mengenai Indihome Gangguan Hari Ini dan 3 Tips untuk Mengatasinya dapat bermanfaat untuk anda yang mengalami gangguan internet. Terima kasih.
josephvoxone 2