3 Cara Terbaru Mengatasi Dota 2 Coordinator

Akhir-akhir ini game server dota 2 sering bermasalah terutama di server asia, meskipun game ini juga banyak penggunanya namun terkendala dengan koneksi masalah ping atau packet loss juga sering dialami oleh kalangan pengguna dota 2. Dota akan memunculkan informasi jika tidak dapat terkoneksi dengan baik di servernya yaitu "an error has occurred".

3 Cara Terbaru Mengatasi Dota 2 Coordinator

Jika sudah dapat meminta request dari server, maka dota 2 akan memunculkan informasi "connecting to the dota 2 game coordinator" yaitu melakukan pengkoneksian jaringan anda dengan server dota 2, namun sayangnya koneksi ini terlalu lama dan tidak wajar. Mungkin dikarenakan jaringan provider anda yang melakukan block koneksi atau server dota 2 yang sedang mengalami kendala teknis.

#1 Practice With Bot

Saya akan menjelaskan beberapa cara yang ampuh untuk mengatasi dota 2 coordinator yang mungkin dapat anda coba sehingga dapat berjalan dengan baik di pc atau laptop anda. Salah satunya adalah melakukan partice with bot yang bisa mengatasi koneksi yang stuck.
  1. Masuk ke Steam dan Jalankan Dota 2
  2. Klik Play Dota dan pilih Practice With Bot
  3. Pastikan setting Solo game play
  4. Pilih Hero dan Masuk kedalam permainan
  5. Mainkan dalam 1 menit hingga 5 menit pertama
  6. Kemudian Disconnect game play
Cara Ampuh Mengatasi Dota 2 Coordinator
Start Bot Match
Setelah itu cek apakah sudah tidak terdapat informasi eror koneksi dari dota 2. Jika cara ini tidak berhasil untuk anda maka dapat mengunnakan cara yang lainnya.

#2 Ubah Download Region

Cara yang satu ini juga terbukti ampuh karena server yang sedang dikoneksikan mengalami masalah, terutama jika dota 2 update dan mengalami searching coordinator maka cara ini bisa anda coba.
  1. Pertama masuk ke dalam steam store 
  2. Kemudian pilih menu steam yang berada di pojok kiri atas
  3. Pilih menu setting
  4. Ubah download region menjadi singapore
Cara Ampuh Mengatasi Dota 2 Coordinator properties
Pilih download region singapore
Biasanya sebelumnya steam akan ter-default download region indonesia tapi dikarenakan bermasalah, anda dapat ubah ke server terdekat dan terbaik yaitu singapore. 

#3 Ubah Server Stream SDR Client

Ini adalah solusi yang terakhir dan yang paling ampuh untuk mengatasi dota 2 coordinator, beberapa terkait pengguna sudah mencoba dan berhasil seperti mengalami packet loss atau ping yang tidak stabil. Cara ini juga cukup panjang dan dapat anda coba dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.
  1. Masuk ke dalam steam libary 
  2. Pilih game dota 2
  3. Klik kanan properties
  4. Pada tab general pilih set launch options dan ketikkan "-console"
  5. Pilih ok dan jalankan dota
  6. Kemudian jalankan console di dota 2
  7. Masukkan kata kunci "sdr SDRClient_ForceRelayCluster hkg"
  8. Tekan Enter
Selamat anda sudah mengubah server stream menjadi hongkong (hkg) dan koneksinya cukup stabil, meskipun yang terdekat adalah singapore (sgp) namun tidak saya sarankan paling cocok di server asia adalah stream hongkong. Jika masih belum paham saya akan menjelaskan secara detail langkah-langkah diatas.

Setelah anda pilih klik kanan properties pada game dota 2 kemudian anda pilih menu set launch options.

3 Cara Terbaru Mengatasi Dota 2 Coordinator
Pilih set launch options
 Setelah itu ketikkan "-console" pada launch options yang muncul pada layar windows anda dan pilih ok.

3 Cara Terbaru Mengatasi Dota 2 Coordinator
Atur Console
Setelah itu jalankan game dota 2 anda dan jalankan console dengan memilih tombol tertentu tergantung konfigurasi hotkey anda. Setelah itu ketik atau cukup copy "sdr SDRClient_ForceRelayCluster hkg" dan tekan enter.

3 Cara Terbaru Mengatasi Dota 2 Coordinator
Ketik command SDRClient_ForceRelayCluster 
Bagi anda yang tidak tahu hotkey tersebut anda dapat masuk ke setting, kemudian pilih advance hotkeys kemudian pilih console yang berada di tab interface.
Cara Ampuh Mengatasi Dota 2 Coordinator Hot Key
Console Hotkey 
Selamat anda sudah berhasil mengatasi dota 2 coordinator, semoga artikel 3 Cara Terbaru Mengatasi Dota 2 Coordinator dapat membantu anda untuk mengatasi dota 2 coordinator sehingga anda dapat bermain dota 2 dengan lancar. 

josephvoxone 2

Tidak ada komentar untuk "3 Cara Terbaru Mengatasi Dota 2 Coordinator"