Cara Membuat Room Baru PUBG Mobile

Sekarang PUBG sudah tersedia bagi pengguna iOS dan android, banyak dari kalangan gamer memainkan game ini melalui smartphone mereka. Tentunya orang-orang indonesia dari yang profesional gamer hingga orang biasa memainkan game ini karena membawa keseruan yang luar biasa ketika bermain bersama-sama dengan teman-teman.

Cara Membuat Room Baru PUBG Mobile

PUBG adalah salah satu game battle royal yang bertanding secara satu player (solo), dua player (duo) atau empat player (squad). Dimana setiap pertandingan terdapat 100 orang yang akan bertanding untuk menjadi pemenang terakhir dan dengan slogan terakhir "Winner Winner Chicken Dinner" yang di indonesiakan berarti "Siapa Menang Makan Kenyang".

Sekarang PUBG Mobile lebih berkembang dengan adanya fitur-fitur tambahan yang membantu player untuk bisa mengatur karakternya dengan keren seperti skin baju, skin celana, skin senjata, skin parasut dan skin pesawat. Sekarang pengguna juga dapat membuat room atau custom match (lobby) sendiri dan bermain bersama teman-teman.

Cara Membuat Room / Custom Match PUBG Mobile

Untuk membuat custom match anda bisa masuk kedalam game PUBG mobile, kemudian terdapat empat menu yang tersedia dipojok kanan bawah yaitu invite, training, room dan armory. Untuk membuat custom match pubg mobile, anda dapat menekan menu room.
Cara Membuat Custom Match PUBG Mobile
Pilih tombol room untuk membuat room baru
Setelah itu anda akan diarahkan ke daftar custom match pada pubg mobile. Kemudian anda dapat membuat custom match dengan menekan tombol buat ruang pada PUBG Mobile dan selesai ruang baru pada PUBG Mobile sudah terbuat.
Cara Membuat Custom Match PUBG Mobile
Pilih Buat Ruang
Cara Membuat Custom Match PUBG Mobile
Anda tidak diizinkan ketika membuat ruang baru pada PUBG Mobile
Namun ketika anda membuat room baru terdapat notifikasi "Anda tidak diizinkan" atau "Not authorised".
Hal itu dikarenakan karena PUBG sendiri mengatakan tidak mampu, karena untuk membuat custom match sendiri setiap playernya dari seluruh dunia membutuhkan server yang cukup besar. Namun harapannya PUBG bisa memberikan fitur tersebut kepada semua orang untuk bisa membuat ruang pada pubg mobile.

Tenang, anda bisa membuat room baru pubg mobile dengan syarat anda adalah e-sport player,  profesional gamer dan streamer yang sudah memiliki subscriber di atas 2.4k. Anda cukup mengirim surat email pada customer service pubg bahwa anda adalah streamer atau e-sport player maka anda akan diberikan hak akses untuk bisa membuat room baru pada pubg mobile.

Cara Mendapatkan Hak Akses Membuat Room PUBG Mobile

Caranya cukup mudah, anda menekan tombol pengaturan yang terdapat pada lobby anda. Kemudian untuk bisa mengirim surat email pada customer service cukup tekan tombol customer service atau pusat pelanggan yang terdapat pada pojok kanan bawah.

Cara Membuat Custom Match PUBG Mobile
Pilih tombol pusat pelanggan pada menu pengaturan
Setelah itu anda akan di arahkan ke halaman FAQ, kemudian anda pilih tombol pesan yang terdapat di pojok kanan atas.

Cara Membuat Custom Match PUBG Mobile
Pilih tombol pesan yang terdapat di pojok kanan atas

Cara Membuat Custom Match PUBG Mobile
Kemudian isi pesan anda mengenai hak akses untuk membuat room
Setelah itu anda bisa mengisi Judul permasalahan anda, nama anda dan email anda. Kemudian jika mendapatkan balasan untuk menunjukkan konfirmasi identitas diri mengenai streamer dan e-sport player. Sekian cara membuat ruang baru pada PUBG Mobile yang mungkin bermanfaat untuk anda, Terima kasih.
josephvoxone 2