Cara Mendapatkan Wifi Gratis di Android dengan Mudah

Jaman sekarang siapa yang tak mengenal wi-fi, dari anak-anak remaja hingga orang dewasa membutuhkan akses internet untuk mengelola bisnisnya, bermain game, komunikasi dan lainnya. Untuk cara mendapatkan wifi gratis, anda dapat menggunakan aplikasi wifi master key, wifi finder dan express wi-fi dari facebook.

Cara Mendapatkan Wifi Gratis di Android dengan Mudah

Permasalahan yang sering terjadi ialah wifi yang terkunci atau memiliki password sehingga menyusahkan kita untuk melakukan koneksi internet pada wifi tersebut. Untuk bisa mengetahui password tersebut saya sarankan memakai wifi master key, aplikasi tersebut menyimpan ratusan ribu kata sandi yang dibagikan oleh pengguna wifi tersebut sehingga anda dapat mendapatkan wifi gratis.

1. Cara Mendapatkan Wifi Gratis dengan Mudah

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan wifi gratis adalah dengan menginstall aplikasi WiFi Master Key yang sudah terdapat pada playstore. Aplikasi ini sudah saya coba dan berhasil mendapatkan kata sandi wifi tersebut, namun perlu anda ketahui bahwa aplikasi ini berfungsi pada wifi yang sudah dibagikan password wifi tersebut melalui aplikasi ini.

Untuk mengetahui wi-fi yang terdapat passwordnya adalah dengan muncul status "sambungkan" sehingga anda dapat mengakses wifi gratis tersebut. Jika yang dijelaskan didalam bahasa Indonesia wifi master key akan menampilkan dua menu yaitu "Wifi yang bisa digunakan" dan "Wifi yang butuh kata sandi", keduanya ini sudah jelas berbeda untuk mendapatkan wifi gratis anda perlu mencari wifi yang bisa digunakan alias mendapatkan wifi gratis sedangkan wifi-wifi yang masih memiliki password atau terenskripsi  adalah menu yang membutuhkan kata sandi.

Membuka Wifi yang Memiliki Password

Bagaimana cara melakukan hack wifi pada wifi yang membutuhkan kata sandi, anda menekan tombol opsi kemudian pilih "sambungkan" pada wifi yang dipilih. Setelah itu wifi master key akan melakukan generate atau pencocokan terhadap semua password yang relatif sama dengan SSID wifi tersebut sehingga anda bisa dapat terhubungan dengan wifi yang terpassword tersebut.

Didalam opsi juga terdapat fitur selain menyambungkan ke wifi tersebut, diantaranya masukan sandi, periksa sinyal wifi, membagikan password wifi tersebut dan melaporkan jika terjadi bug atau kesalahan lain.

Fitur lainnya yang dimiliki wifi master ini adalah peta yang menampilkan jaringan wifi terdekat anda, sama seperti wifi finder, map wifi, wifi gratis, express wifi facebook dan sebagainya namun setelah saya coba di daerah saya ternyata memang belum ada, jadi saya sarankan untuk menggunakan aplikasi lain jika mencari wifi gratis di daerah anda.

Download Wifi Master Key untuk Mendapatkan Password Wifi
Download Wifi Master Key untuk Mendapatkan Password Wifi

2. Gunakan Wifi Finder untuk Mengetahui Lokasi Wifi Gratis

Jika cara yang pertama tidak berhasil maka cara yang kedua adalah dengan mencari lokasi wifi gratis dengan aplikasi wifi finder, sebenarnya banyak aplikasi yang mirip dengan aplikasi wifi finder. Anda dapat mencoba satu-persatu yang tersedia pada play store.

Aplikasi ini menggunakan sedikit akses internet dan gps pada android anda, dengan demikian aplikasi ini dapat menampilkan nama-nama tempat yang tersedia akses wifi gratis serta informasi kecepatan download dan upload dari wifi tersebut. Aplikasi ini memang cukup bagus dalam menampilkan informasi wifi yang tersedia di daerah anda bahkan diseluruh dunia, aplikasi ini juga bisa diakses dalam mode offline, yang bisa menampilkan arah langsung ke tempat wifi gratis tersebut berada.

Aplikasi ini terdapat menu untuk menambah wifi anda supaya terdaftar di aplikasi tersebut, gunanya adalah untuk menarik orang-orang yang travelling supaya berkunjung ke hotel, penginapan, cafe dan lain-lain, tentunya ini bagus juga untuk segi bisnis. Kemudian terdapat fitur map yang menampilkan peta wifi yang terdekat di daerah anda yang saya sudah jelaskan tadi, ketika saya mencoba menggunakan aplikasi ini, daftar atau list cukup banyak dan lengkap, jadi bagus digunakan untuk travelling atau berpergian.

Selain itu mode offline ini juga membantu ketika anda sudah tidak terdapat sinyal, jaringan atau bahkan kuota yang sudah habis, dengan begini anda bisa melakukan pencarian wifi terdekat dengan anda atau daerah yang cukup jauh dari lokasi anda dan yang terakhir adalah fitur pengaturan untuk mengatur aplikasi wifi finder.

Cara Mendapatkan Wifi Gratis
Wifi Finder untuk Mengetahui Lokasi Wifi Gratis

3. Wifi Gratis dengan Facebook Wi-fi atau Express wi-fi

Cara selanjutnya adalah dengan fitur yang diberikan oleh facebook yatu dengan menggunakan fitur facebook wifi atau dengan aplikasi express wifi dari facebook yang bekerja sama dengan D-Net. Kota-kota besar yang di Indonesia seperti di daerah Surabaya, Jakarta dan kota-kota lainnya terdapat lokasi-lokasi seperti cafe, working space dan lain-lain yang sudah tersedia akses wifi oleh Express wifi.

Aplikasi facebook ini cukup mudah digunakan dan sangat simpel walaupun tidak sebanyak wifi finder fiturnya, namun juga cukup baik. ketika anda buka wifi terdekat maka akan menampilkan daftar-daftar list wifi terdekat dengan daerah anda beserta alamatnya, anda juga dapat menekan fitur peta yang nantinya akan sama seperti fitur map pada wifi finder.
Wifi Gratis dengan Facebook Wi-fi atau Express wi-fi
Wifi Gratis dengan Express wi-fi
Express wifi ini sebenarnya adalah akses internet yang cukup murah untuk dibeli karena akses ini termasuk premium namun juga terdapat akses gratis untuk mendapatkan internet namun hanya beberapa menit saja. Anda dapat mengetahui lokasi wifi yang tersedia melalui aplikasi Express Wifi yang terdapat pada playstore.


Kemudian fitur untuk mengetahui lokasi wifi yang tersedia di sekitar anda adalah dengan fitur facebook yang tersedia pada bagian settings.
  1. Pilih tombol "lihat lainnya".
  2. Kemudian akan muncul menu baru lagi dan tekan tombol "Temukan wi-fi".
  3. Setelah itu akan muncul semua lokasi yang tersedia wifi di area anda.
Semoga dari artikel cara mendapatkan wifi gratis dapat anda mengerti dengan baik, jika ada pertanyaan mengenai artikel ini anda dapat memberikan pertanyaan di kolom komentar yang tersedia.
josephvoxone 2