3 Cara Cepat Mengatasi Internet Positif dan Membuka Situs yang Diblokir

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa negara indonesia adalah negara yang bermoral, Indonesia mengatasi hal-hal yang bertentangan dari budaya contohnya memblokir situs-situs yang tidak senonoh atas dasar generasi muda atau generasi bangsa tidak diperkenankan melihat situs-situs yang mengandung unsur dewasa.

3 Cara Cepat Mengatasi Internet Positif dan Membuka Situs yang Diblokir


Tetapi yang menjadi permasalahan ialah beberapa situs yang penting untuk informasi akan dunia luar juga ikut terblokir atau situs tersebut dialihakan menjadi internet positif. Memang sekali lagi ini untuk melakukan pencegahan atas dasar penyalahgunaan informasi.

Contohnya seperti situs yang saya akses adalah situs video vimeo dan reddit, saya biasanya mencari sumber informasi terbaru dikedua situs tersebut. Tetapi tiba-tiba diblokir oleh pihak provider Indonesia, mengapa hal ini terjadi ?

"Mengapa situs reddit diblokir ?" dan "Mengapa situs vimeo terkena Internet positif ?"

Setelah saya simak memang keduanya memiliki sumber informasi yang bagus, tetapi didalam situs tersebut terdapat konten yang memuat dewasa, Indonesia juga berusaha memberikan yang terbaik untuk mengatasi penyalahgunaan informasi dengan memblokir kedua situs tersebut dan pada dasarnya kedua situs tersebut tidak ada filter atau penyaringan terhadap konten yang bermuat dewasa jadi mungkin jalan satu-satunya yang diambil oleh pihak pemerintah adalah memblokir situs tersebut dan menandainya dengan internet positif.

Permasalahannya adalah ketika anda yang tidak bisa membuka situs-situs informatif tersebut sebagai media pembelajaran dan mungkin anda bertanya-tanya,

"Bagaimana cara membuka situs yang diblokir internet positif ?"

Saya berikan sebuah cara yang cukup cepat untuk bypass yang diblokir oleh internet positif, cara ini dapat digunakan dibrowser bawaan anda internet explorer, edge, google chrome dan mozilla firefox.

1. Cara Membuka Situs yang Diblokir dengan Google Terjemahan

Cara ini sangatlah cepat, jika anda menemukan situs yang diblokir cukup terjemahkan situs tersebut menjadi bahasa indonesia atau bahasa lainnya yang pasti bukan bahasa aslinya. Cara ini dapat digunakan di pc, laptop, android dan gadget selama pencarian anda melalui google.com.

Cara Membuka Situs yang Diblokir dengan Google Terjemahan

Cara Membuka Situs yang Diblokir dengan Google Terjemahan


Dengan cara yang sudah google sendiri sediakan, anda dapat menembus situs manapun tanpa melalui proses yang cukup lama. Jika situs tidak merespon salin url yang anda tuju kemudian masukkan kedalam google terjemahan.

2. Cara Mengatasi Internet Positif dengan Ekstensi Browser

Cara ini juga dapat membuka situs telegram, bagi anda yang kesal ingin mengunjungi situs tertentu, tetapi tidak bisa karena sudah diblokir oleh internet positif, saya menemukan solusi untuk anda dapat mengakses situs yang diblokir internet positif.

Caranya cukup mudah, dengan menggunakan ekstensi vpn dari browser chrome atau firefox anda. Banyak sekali ekstensi vpn yang terpercaya, salah satu yang saya rekomendasi ialah Zenmate. Zenmate sendiri memberikan fitur gratis yang mungkin dapat anda akses dengan beberapa negara tertentu dengan kecepatan dan respon yang tinggi, selain itu Zenmate juga menawarkan kepada anda yang ingin berlangganan vpn kecepatan tinggi dengan harga murah.

Menggunakan Zenmate Mengatasi Situs yang Diblokir

Tentunya dengan berlangganan Zenmate anda dapat mengakses semua situs yang diblokir oleh internet positif atau oleh provider jaringan anda seperti first media, indiehome, my republic dan sebagainya.


Untuk menggunakan ekstensi ini, cukup anda cari di mesin pencari google.com dan ketikan "ZenMate VPN", setelah itu klik dan pasang di browser anda. Ekstensi ini sudah terbukti bisa membuka situs yang diblokir dengan browser chrome dan firefox.
Setelah anda pasang, pastikan anda mendaftar ZenMate terlebih dahulu cukup sinkronasi dengan facebook atau akun email anda dan anda dapat menggunakan negara yang dijadikan proxy untuk anda browsing. Untuk informasi lebih lanjut mengenai ZenMate anda dapat mengunjungi situs zenmate.co.id.

3. Bypass Internet Positif dengan Simple DNSCrypt

Cara yang terakhir adalah menggunakan software Simple DNSCrypt, cara ini berlaku hanya untuk PC namun bisa dibilang software ini cukup ampuh dalam mengatasi situs yang diblokir. DNS kepanjangan dari Domain Name System yang artinya adalah sebuah standar nama publik dalam situs atau website dan DNS Server adalah komputer atau pc yang terhubung atau terdaftar dalam DNS.

Saya tidak akan berbicara lebar mengenai DNS karena memang penjelasan DNS membutuhkan informasi yang mendetail, saya akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan Simple DNSCrypt. Berikut ini langkah menggunakan Simple DNSCrypt untuk mengatasi internet positif :

1. Download Simple DNSCrpyt - (Msi Installer)
Anda dapat mendownload di situs simplednscrypt.org, file installasi hanya sebesar 6 MB.

2. Setelah anda download Simple DNSCrypt, kemudian jalankan instalasi hingga selesai.

Simple DNSCrypt Mengalami Masalah FFramework
Namun jika anda mengalami masalah "Simple DNSCrypt cannot be installed on system with .NET Framework version lower then 4.6", hal ini dikarena .NET Framework yang anda miliki di windows anda masih lama atau dibawah versi 4.6, maka dari itu anda dapat download versi terbarunya.
Untuk dapat mengatasi masalah tersebut, saya sarankan mendowload versi teratas dari .NET Framework 4.6.2 - Download .NET Framework 4.6.2, kemudian jalankan instalasi seperti biasanya dan pastikan tidak aplikasi lain yang sedang berjalan.

Mengatasi Masalah Simple DNSCrypt

Setelah .NET Framework terinstal, sekarang anda dapat menginstal Simple DNSCrypt yang sudah anda download, anda jalankan instalasi seperti biasanya dan tunggu hingga selesai.

Installasi Simple DNSCrypt


3. Setelah anda selesai menginstal, jalankan Simple DNSCrypt dan klik bagian Service "Primary DNSCrypt Service" dan pilih jaringan anda menggunakan wireless atau local area network (LAN).

Jalankan Aplikasi DNSCrypt

Dari ketiga cara ini, cara yang paling ampuh ialah cara yang ketiga. Dengan menggunakan DNSCrypt ini bisa dipastikan anda dapat melewati situs-situs yang diblokir oleh internet positif, selain itu DNSCrypt juga menggunakan kecepatan yang sama dengan jaringan anda, jadi DNSCrypt ini bukan VPN tetapi memang DNS yang memang private disediakan oleh Open DNS.
Sekian cara cepat mengatasi situs yang diblokir internet positif, semoga anda dapat mengerti apa yang saya sampaikan. Jika anda mengalami permasalahan yang berbeda silakan tinggalkan komentar. Semoga Bermanfaat dan pergunakanlah secara bijak !
josephvoxone 2

Tidak ada komentar untuk "3 Cara Cepat Mengatasi Internet Positif dan Membuka Situs yang Diblokir"