Mengapa Delete Lebih Cepat daripada Copy ?

Informasi Apa yang Anda Cari ?

informasi tentang Windows, Internet, Game, PC, dan lainnya
"Banyak Orang Gagal Karena Mereka Bisa Dalam Hal Tidak Penting"

Mengapa Delete Lebih Cepat daripada Copy ?

Mungkin pembahasan tentang hapus (delete ) atau salin (copy) adalah hal yang paling sering kita lakukan di dunia digital, seperti halnya digadget, dilaptop atau bahkan di komputer anda, peran delete dan copy selalu terjadi.

Mengapa Delete Lebih Cepat daripada Copy ?

Tetapi pernahkah anda berpikir bahwa mengapa delete lebih cepat daripada copy ? mungkin pertanyaan itu sedikit rasional, mungkin secara pintas kita berpikiran bahwa "sudah jelas copy itu lambat dan delete itu cepat" tetapi pertanyaan saya "apa yang membuat interaksi tersebut berbeda ?".

Copy atau Salin

Ketika anda menyalin file, setiap byte file harus ditransfer. Data sebenarnya harus diduplikasi agar bisa menyalin file. Ini berarti bahwa sistem operasi pertama harus membaca (read) data dan kemudian menuliskannya(write) ke tempat lain untuk setiap potongan data, jadi membutuhkan waktu lama.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Laptop Mati Total Mendadak

Dalam bahasa sederhananya, untuk menyalin file, sistem akan terlebih dahulu membaca file tersebut, sembari membaca file, sistem juga write atau menyalin setiap byte yang dibaca oleh sistem tersebut, jadi memang membutuhkan waktu yang lama.

Delete atau Menghapus

Untuk hapus, sebagian besar sistem operasi hanya akan menandai file sebagai dihapus, namun tidak mengeluarkan data dari hard drive. Ini memungkinkan penghapusan cepat.

Jika cepat dihapus, file tidak akan kemana-mana. Inilah sebabnya mengapa file yang dihapus tidak aman, kita hanya perlu mencari perangkat lunak yang akan mengabaikan tanda yang mengatakan bahwa file tersebut telah dihapus dan file tersebut dapat dengan mudah dibaca.

Baca Juga : 3 Cara Mengatasi Lag Dota 2 Terbaru

Untuk tujuan keamanan, sebagian besar sistem operasi juga memberikan opsi untuk menghapus aman yang menulis kombinasi angka nol dan satu untuk setiap sektor hard drive yang termasuk dalam file. Hapus aman memakan waktu lebih lama dibandingkan dengan operasi hapus normal.

Contohnya : Ketika anda memiliki data sebesar 1Mb ketika anda delete maka  akan masuk kedalam recycle bin ketika anda mempunyai data sebesar 32Gb akan muncul konfirmasi bahwa penghapusan dari harddisk dan tidak masuk recycle bin.

Sekian infomasi dari saya mengapa delete dan copy itu berbeda, semoga bermanfaat !

Artikel Pilihan Untuk Anda

Berikan Komentar Pertama "Mengapa Delete Lebih Cepat daripada Copy ?"

Post a Comment