3 Cara Mengatasi Lag Dota 2 Terbaru

Membahas Dota 2 kini tahun demi tahun selalu diperbaharui tidak bosan-bosannya dengan hero Dota 2 yang ada seperti baru-baru ini bulan Januari 2017 Dota 2 Patch 7.00 sudah ada Hero Monkey King dengan win rate yang cukup tinggi di antara semua hero.

3 Cara Mengatasi Lag Dota 2 Terbaru
Dota 2 Patch 7.00
Permainan Dota 2 penuh dengan strategi, kecepatan tangan, daya fokus dan hal-hal yang konyol tapi mengasikkan, namun sangat disayangkan jika kita bermain tiba-tiba fps menjadi turun dan membuat game menjadi patah-patah.

3 Cara Mengatasi Lag Dota 2

Ada beberapa cara yang mungkin bisa anda coba untuk meningkatkan kinerja laptop atau komputer yang terutama di Windows agar bisa bermain game Dota 2 dengan nyaman dan tanpa patah-patah.

1. Mematikan Xbox Game DVR pada Windows 10

Terutama bagi anda pengguna windows 10, ketika bermain game anda akan menemukan sebuah menu video recoder tiba-tiba muncul waktu awal game dijalankan. Itulah kepunyaan Xbox di windows 10 sebuah fitur yang memudahkan kita untuk merekam video tanpa harus menggunakan software lainnya.

Pesan Dota 2 Tidak Mendukung Game DVR
Pesan Dota 2 Tidak Mendukung Game DVR
Namun Dota 2 kini tidak mendukung fitur tersebut justru akan membuat fps dota menjadi turun, maka dari itu kita harus mematikan Xbox Game DVR tersebut. 

Mungkin anda pernah menerima pesan di dota 2 "Your Operating system has Xbox Game DVR enabled which has been reported to cause performance problems in games such as reduced capped fps,crahshing or frezzing. Would you like to learn how Xbox Game DVR can be disabled on your system?". Anda didapati pesan harus mematikan Xbox Game DVR agar tidak mengurangi performa dari Dota 2 saat Game Play.

1. Masuk ke bagian search pada start windows dan ketikkan "Xbox" kemudian klik aplikasi Xbox pada start windows.
Mematikan Xbox Game DVR pada Windows 10
Cari dan Klik Aplikasi Xbox pada Windows Anda
2. Kemudian setelah itu anda akan disuruh login menggunakan akun Windows anda dan masuk ke bagian menu dan klik bagian Setting yang terdapat dipaling bawah.

3 Cara Mengatasi Lag Dota 2 Terbaru
Menu Setting pada Xbox
3. Kemudian pilih menu Game DVR pada bagian sub menu Setting dan matikan fitur Game DVR.
3 Cara Mengatasi Lag Dota 2 Terbaru
Matikan Xbox Game DVR
Dengan ini anda dapat bermain Dota 2 tanpa patah-patah di Windows karena Game DVR sudah dimatikan dan tidak menggangu Gameplay.


2. Optimasi Paging File Memperluas Virtual Memory

Pembaharuan windows mungkin akan mengubah settingan virtual memory dan itu akan menurunkan kinerja PC atau laptop anda. Game membutuhkan banyak RAM atau Memori jika virtual memory (temporary RAM) dibatasi akan mengakibatkan game bisa menjadi lag. Maka dari itu settingan akan diubah menjadi otomatis dan berjalan sesuai dengan kapasitas yang ada.

1. Masuk kebagian System Properties yang terdapat di Control Panel atau Explorer.
Optimasi Paging File Memperluas Virtual Memory
Klik System Properties
2. Kemudian Masuk menu Advanced dan Bagian Performance Klik Setting.
Optimasi Paging File Memperluas Virtual Memory

3. Kemudian Pilih Advanced dan Klik Change pada Bagian Virtual Memory.
Optimasi Paging File Memperluas Virtual Memory


4. Kemudian Centang fitur "Automatically manage paging file size for all drives" dan Tekan OK ke semua settingan.
Optimasi Paging File Memperluas Virtual Memory

5. Restart Laptop atau PC anda.
Optimasi Paging File Memperluas Virtual Memory

3. Optimasi Baterai Laptop untuk Bermain Game

Ternyata salah pengaturan pada baterai yang terutama anda menggunakan laptop bisa menurunkan kinerja saat bermain game, mungkin tidak hanya pada Dota 2 saja namun pada semua game. Sebab performance GPU atau CPU menurun karena dibatasi oleh pengaturan power yang ada di Windows.
Caranya cukup mudah anda dapat mengatur settingan pada power mode Balanced yang berarti performance anda akan berjalan normal dan daya digunakan dengan secukupnya jika anda ingin lebih cepat lagi dan menguras banyak daya anda dapat menggunakan mode High Performance.

1. Anda klik kanan icon baterai pada taksbar, kemudian pilih power options.
.
Optimasi Baterai Laptop untuk Bermain Game
Pilih Power Options
2. Kemudian anda atur mode Balanced atau High Performance.
Optimasi Baterai Laptop untuk Bermain Game
Biasanya mode terganti menjadi Power Saver dan membuat performa laptop menurun.
Game membutuhkan banyak daya yang terutama dari GPU dan CPU, jika daya yang dibatasi akan membuat game menjadi patah-patah atau lag.
Update : Bagi anda yang mungkin mengalami masalah lag yang lebih berlanjut ketika menggunakan windows 10 atau windows 8, cara untuk mempercepat dota 2 adalah dengan software booster, Baca : 5 Aplikasi Terbaik dan Gratis untuk Optimasi Game

Semoga trik dan tips di atas dapat menambah wawasan anda tentang pentingnya performance laptop atau PC untuk gaming. Semoga bermanfaat and Let's Play !
josephvoxone 2

Tidak ada komentar untuk "3 Cara Mengatasi Lag Dota 2 Terbaru "